menganalisis target pengunjung
Info Blog

Cara Menganalisa Target Pengunjung Blogger

Menganalisa Target Pengunjung – Agar jelas, saya tidak mengatakan Anda tidak dapat menargetkan pemirsa ini. Saya mengatakan blogging adalah cara yang tidak efisien untuk menarik mereka. Anda lebih baik menggunakan iklan, hubungan masyarakat, menghadiri konferensi, dll.

Tentu saja, pertanyaan yang jelas adalah, “Mengapa?” Mengapa sebagian khalayak cocok dengan blog dan yang lain tidak?

Mari kita melangkahi kriteria, dan saya yakin itu akan menjadi lebih jelas. Audiens yang baik …

Menganalisa Target Pengunjung : Identifikasi diri (“Itu saya!”). Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa beberapa anak laki-laki yang dibesarkan oleh ibu tunggal berjuang untuk memahami maskulinitas mereka sendiri. Masalahnya adalah, mereka tidak menganggap diri mereka seperti itu. Jika Anda bertanya kepada sekelompok pria, “Berapa banyak dari Anda yang kesulitan memahami maskulinitas Anda?” Tidak ada yang akan mengangkat tangan mereka. Solusinya: targetkan gejala. Tanyakan, “Berapa banyak dari Anda mendapatkan teman-dikategorikan oleh perempuan, dan Anda tidak tahu mengapa?” ​​Sekelompok tangan akan naik pada yang satu itu. Dengan kata lain, Anda harus menggambarkan audiens Anda menggunakan kata-kata yang mereka gunakan untuk menggambarkan diri mereka. Dalam hampir semua kasus, Anda akan menggambarkan gejala, bukan penyebab sebenarnya.

Menganalisa Target Pengunjung : Sangat senang bisa dikelompokkan bersama. Anda akan berpikir freelancer akan menjadi audiens yang layak, bukan? Lagi pula, ada banyak situs sukses yang tampaknya menargetkan mereka! Sekali lagi, itu menyesatkan, karena ada banyak jenis freelancer: fotografer, copywriter, desainer, dan sebagainya. Mereka semua berbagi perspektif yang sama (mendapatkan dan mengelola klien, dll.), Tetapi jika Anda menempatkan mereka di sebuah ruangan bersama, mereka secara alami akan mengurutkan diri mereka di lapangan. Untuk alasan ini, blog tentang jenis freelancing tertentu selalu lebih sukses daripada blog yang menargetkan freelancer secara umum.

Menganalisa Target Pengunjung : Termasuk rangkaian pengalaman yang luas. Di setiap pasar, blog yang paling sukses adalah blog dengan banyak pemula dan relatif sedikit ahli. Misalnya, ada jutaan orang yang berpikir untuk memulai perusahaan perangkat lunak, tetapi ada beberapa pendiri miliarder yang relatif sedikit. Namun, jika Anda menargetkan audiens seperti “eksekutif bisnis,” Anda mempersempit rangkaian pengalaman ke eksekutif baru dan yang berpengalaman, atau mungkin manajer menengah dan CEO. Dalam kedua kasus, itu fatal bagi blog, karena penonton yang paling rabun untuk konten blog selalu pemula (dalam hal ini, seseorang yang ingin menjadi eksekutif suatu hari nanti).

Menganalisa Target Pengunjung : Berbagi perspektif yang sama. Sebagai contoh, baik ibu dan ayah termasuk dalam kategori “orang tua,” tetapi mereka umumnya memiliki perspektif yang berbeda tentang apa yang menjadi makna orang tua. Untuk itu, orang tua balita dan orang tua remaja juga akan memiliki perspektif yang berbeda. Oleh karena itu, penonton “orang tua” harus dibagi lagi sebelum dapat menjadi layak. Misalnya, “ibu-ibu kelas menengah balita” mungkin menjadi target yang baik untuk ditarget, karena perspektif mereka relatif sama.

Menganalisa Target Pengunjung : Berbicara satu sama lain di media sosial. Disfungsi ereksi adalah pasar bernilai miliaran dolar dengan jutaan pria yang putus asa untuk membantu, namun Anda tidak akan pernah melihat blog populer tentang itu. Mengapa? Karena pria tidak berbicara dengan pria lain di media sosial tentang disfungsi ereksi. Jika Anda memulai blog tentang topik tersebut, Anda tidak akan mendapatkan lalu lintas dari Facebook, misalnya, dan itu akan membuatnya sangat sulit untuk bertahan.
Ingin belajar. Dengan jutaan orang menderita depresi, Anda akan berpikir blog tentang itu akan sangat populer, tetapi tidak ada satu, dan inilah mengapa: untuk sebagian besar, orang dengan depresi tidak memiliki keinginan untuk membaca tentang depresi secara teratur, mungkin karena itu membuat mereka tertekan! Di sisi lain, sebuah blog untuk keluarga orang yang menderita depresi mungkin akan sangat populer, karena mereka memiliki keinginan yang dalam dan berkelanjutan untuk membantu anggota keluarga mereka.

Menganalisa Target Pengunjung : Memiliki minat yang sedang berlangsung. Pada waktu tertentu, ada jutaan wanita yang baru saja bertunangan dan merencanakan pernikahan mereka, namun tidak ada blog besar untuk mereka. Mengapa? Karena mereka hanya tertarik untuk merencanakan pernikahan mereka sampai mereka benar-benar memiliki pernikahan! Akibatnya, pasar khusus ini memiliki banyak “churn” – orang-orang keluar dan orang-orang baru datang – dan jendela kesempatan yang terbatas membuatnya tidak cocok untuk blogging.

Menganalisa Target Pengunjung : Terdiri dari jutaan orang. Terkadang, Anda akan menemukan audiens yang lolos dari semua tes lainnya, tetapi jumlahnya sangat kecil sehingga tidak dapat mendukung blog. Contoh yang baik adalah peternak Doberman. Anda dapat dengan mudah memulai blog untuk mereka, dan Anda mungkin memiliki sedikit pengikut setia, tetapi tidak mungkin penonton akan tumbuh cukup besar untuk membuat blog berjalan dengan baik. Untuk blog yang benar-benar efektif, Anda memerlukan pemirsa potensial yang terdiri dari jutaan orang. Jika tidak, itu tidak sepadan dengan usaha.

Gunakan juga :  Aplikasi analisa pengunjung

One Reply to “Cara Menganalisa Target Pengunjung Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *