kesalahan blog
Info Blog

Kesalahan Orang Memandang Remeh Soal Blog

Kadang, ketika saya memberi tahu orang-orang bahwa saya blog untuk mencari nafkah, mereka memutar mata mereka. “Itu sangat mudah,” kata mereka. “Kamu mendapat gaji untuk duduk di internet sepanjang hari dan menulis. Seekor monyet bisa melakukan pekerjaanmu!”

Saat itulah saya memutar mata saya. Lihat, orang cepat menganggap blog sebagai pekerjaan tanpa otak. Tapi ketika mereka benar-benar duduk untuk menulis beberapa posting pertama mereka, itu menyadarkan mereka: Ini jauh lebih sulit daripada yang saya pikir. Seperti orang yang memulai pekerjaan baru, mereka mengacaukan segalanya.

Tidak apa-apa – itu terjadi pada hampir semua blogger baru. Untungnya, cukup mudah untuk menghindari rintangan ini jika Anda tahu mereka datang.

Jadi bagi Anda semua blogger pemula di luar sana yang ingin cepat-cepat naik, terus membaca. Di bawah ini adalah kesalahan umum yang paling banyak dilakukan pemula dan beberapa kiat tentang cara menghindarinya.

Kesalahan 1: Anda memikirkan ide yang hanya menarik bagi Anda.
Sebanyak mungkin Anda membaca dan membaca kembali posting blog Anda setelah Anda menerbitkannya, Anda bukan satu-satunya pembaca, atau pembaca yang dituju.

Ketika Anda memulai blogging, ide-ide akan datang kepada Anda pada waktu yang acak – di kamar mandi, di perjalanan, saat di telepon dengan ibu Anda. Sementara ide-ide bisa datang pada saat-saat acak, ide-ide itu sendiri tidak boleh acak. Hanya karena itu ide yang bagus secara umum – atau sesuatu yang menarik minat Anda secara pribadi – bukan berarti itu ide yang bagus untuk perusahaan Anda.

Solusi: Buat posting blog yang melayani tujuan perusahaan Anda yang lebih besar.
Alasan Anda ngeblog adalah untuk memecahkan masalah bagi audiens Anda dan, akhirnya, untuk mengembangkan bisnis Anda. Jadi, semua ide posting blog Anda harus membantu melayani sasaran pertumbuhan tersebut. Mereka harus memiliki ikatan yang kuat dengan masalah dalam industri Anda dan menjawab pertanyaan dan kekhawatiran khusus yang dimiliki prospek Anda.

Butuh bantuan mencari tahu apa tujuan itu dan bagaimana mengatasinya? Ngobrol dengan manajer Anda tentang tujuan perusahaan yang lebih besar, kemudian jadwalkan pertemuan dengan seseorang di tim penjualan untuk mendengar pertanyaan apa yang paling sering ditanyakan kepada mereka. Setelah kedua pertemuan, Anda harus tahu tujuan mana yang perlu Anda capai dan memiliki beberapa ide tentang cara mencapainya.

Kesalahan 2: Tulisan Anda terlalu kaku.
Menulis posting blog jauh berbeda dari menulis makalah. Tetapi ketika blogger pertama kali memulai, mereka biasanya hanya memiliki pengalaman dengan yang terakhir. Masalah? Gaya penulisan dari makalah bukan gaya penulisan yang disukai orang membaca.

Jujur saja: Sebagian besar orang yang melihat pos Anda tidak akan membaca semuanya. Jika Anda ingin membuat mereka tertarik, Anda harus memaksa mereka untuk terus membaca dengan menulis dalam gaya yang mudah dibaca.

Solusi: Tulis seperti Anda berbicara.
Tidak apa-apa untuk lebih banyak berbicara dalam tulisan Anda – pada kenyataannya, kami mendorongnya. Semakin mudah Anda menulis, semakin banyak orang akan senang membacanya. Orang ingin merasa seperti mereka berbisnis dengan orang sungguhan, bukan robot.

Jadi kendurkan tulisan Anda. Lempar dalam kontraksi. Singkirkan jargon itu. Buat satu atau dua. Begitulah cara orang berbicara – dan itulah yang orang sungguhan suka baca.