Hal – Hal yang Harus Kalian Lakukan Jika Ingin Mengganti Tema Blog !
Info Blog

Hal – Hal yang Harus Kalian Lakukan Jika Ingin Mengganti Tema Blog !

Bermain blog bahkan menjadi salah satu kegiatan yang banyak disukai oleh sebagian banyak orang biasanya. Bahkan tidak jarang pula diantara kalian yang merasa tertarik untuk dapat membuat tampilan blog kalian menjadi lebih menarik daripada biasanya.

Salah satu alternatif yang kalian lakukan adalah dengan mengganti tema pada blog kalian. Bagi kalian yang masih merasa kebingungan mengenai hal yang harus dilakukan jika ingin mengganti tema, maka akan dijabarkan berikut di bawah ini.

Berikut hal yang haru sdilakukan jika ingin mengganti tema

1.Apakah RSS Feed Kalian Sudah Bekerja dengan Baik?

Banyak dari mereka menggunakan FeedBurner untuk WordPress RSS Feed mereka. Salah satu bagian dari mengintegrasikan FeedBurner ke WordPress adalah dengan mengarahkan feed default kalian ke FeedBurner dengan cara ini maka kalian dapat memiliki analitis pada pelanggan umpan kalian. Banyak tema seperti Genesis, Tema Standar, dan lainnya memungkinkan kalian mengintegrasikan FeedBurner dari panel pengaturannya. Kalian perlu memastikan bahwa kalian menyimpan umpan yang diarahkan ke FeedBurner jika tidak, akan ada dua umpan RSS untuk blog kalian. Satu WordPress utama, dan FeedBurner yang mengambil info dari WordPress RSS Feed kalian. Kecuali, kalian akan kehilangan hitungan banyak pelanggan yang kalian miliki karena mereka berlangganan menggunakan / feed / url yang tidak lagi mengarah ke FeedBurner. Sekali lagi, ini tidak berarti bahwa kalian kehilangan mereka, itu berarti kalian tidak dapat melihatnya di penghitungan FeedBurner.

2. Cadangkan File Kalian

Kalian tidak akan pernah rugi dengan membuat cadangan. Sebagai tindakan pencegahan maka kalian harus mencadangkan semua file tema, plugin, dan basis data kalian. Meskipun tidak ada yang harus terjadi, tetapi kalian tidak pernah bisa terlalu aman. Kalian bahkan dapat menggunakan BackupBuddy untuk membuat Backup Situs Penuh untuk kalian..

3.Mode Perawatan

Kalian mungkin tidak ingin pengguna kalian melihat saat kalian beralih karena mereka akan melihat situs yang rusak atau semacamnya. Sebaiknya aktifkan mode Perawatan selama 15 – 20 menit agar kalian dapat memastikan semuanya berfungsi dengan benar. Setelah kalian mengatur mode Pemeliharaan, maka sebaiknya kalian melanjutkan dan mengaktifkan tema baru.

4.Menguji semua fungsi dan plugin

Setelah kalian mengaktifkan tema baru, maka kalian perlu memastikan bahwa kalian mempertahankan semua fungsi dan plugin masih berfungsi. Ini adalah waktu di mana hal itu bisa berguna. Kembali dan tambahkan semua dan semua fungsi yang ingin kalian bawa dari tema lama ke tema baru jika kalian belum melakukannya. Cobalah semua fitur termasuk tetapi tidak terbatas pada proses komentar, halaman posting tunggal, pencarian, halaman 404, halaman arsip, halaman kontak dll. Pastikan semua widget kalian masih ada dan berfungsi. Di depan plugin, kalian hanya ingin memastikan bahwa formatnya masih sama. Banyak plugin menggunakan gaya yang ada untuk menampilkan outputnya. Jadi kalian mungkin ingin memastikan bahwa mereka masih terlihat menarik dengan tema baru.