Cara Memilih Hosting yang Tepat Untuk Blog Kalian
Blogging

Cara Memilih Hosting yang Tepat Untuk Blog Kalian

Blog saat ini merupakan salah satu media yang dapat kita jadikan sebagai alat pengekspresian diri dan bahkan dengan adanya blog tentu saja kita dapat berbagi berbagai macam hal serta ilmu atau bahkan pengalaman yang menarik untuk dapat dilihat oleh mereka yang ingin melihatnya bahkan. Selain itu, dengan adanya blog pun kita dapat saling berbagi mengenai pengalaman ilmu dan masih banyak lagi, namun tahukah kalian ketika seorang pemula mengenai bagaimana betul cara membuat blog atau bahkan bagaimana referensi mengenai beberapa tindakan atau langkah – langkah di dalam membuat blog tersebut.

Salah satu langkah penting di dalam membuat blog salah satunya adalah memilih hosting yang tepat untuk blog kalian sendiri. Berikut akan diberikan beberapa penjabaran sedikit mengenai pembahasan memilih hosting yang tepat untuk blog pribadi kalian.

Dimula pertama – tama, dengan kita asumsikan bahwa kalian telah memilih WordPress sebagai platform blog kalian. Setelah itu, angkah selanjutnya adalah memilih layanan hosting web untuk blog kalian. Blog kalian sebenarnya hanyalah berupa sekumpulan file. Sedangkan WordPress adalah perangkat lunak yang kalian buat dengan sendirinya. Platform hosting tersendiri banyak menyimpan file-file itu sehingga issi dari blog kalian akhirnya dapat dilihat melalui web tersebut. Bahkan tanpa hosting, tidak ada yang dapat melihat blog kalian secara online tentunya.

Dalam memulai untuk memilih hosting, ada beberapa hal yang harus kalia perhatikan namun salah satu yang harus kalian teliti adalah memilih web hosting yang tepat. Jika kalian sendiri ingin web hosting yang murah, tetapi aman dan dapat diandalkan maka referensi yang sangat direkomendasikan adalah hosting web pada Bluehos.

Mengapa harus Bluehost ? Salah satu alasannya yaitu kalian bisa mendapatkan keuntungan sebesar hanya kurang lebih sekitar 40 ribu / bln dan mereka memberikan nama domain GRATIS!

Selain itu, semua tautan ke Bluehost adalah tautan rujukan. Tentunya kalian nantinya akan mendapatkan komisi jika kalian melakukan pembelian, dan kalian akan mendapatkan harga diskon tersebut.

Tentu saja, kalian bebas menggunakan penyedia hosting web lain yang sesuai untuk WordPress, tetapi untuk menjaga panduan ini tetap fokus, maka referensi kali ini akan menggunakan Bluehost untuk menjelaskan proses penyiapan. Untuk memanfaatkan diskon dan domain gratis, klik tautan laman pada Bluehost tersendiri untuk mengunjungi Bluehost di jendela lain. Dan tentunya dengan modal nyalakan internet dan laptop maka dengan mudah saja jalankan saja internet kalian untuk menuju ke laman bluehost tersebut.

Selanjutnya, hal yang harus kalian lakukan adalah memilih paket “dasar”. Referensi akan sangat menganjurkan kalian menggunakan paket dasar karenasangat cocok untuk pemula, dan kalian selalu dapat meningkatkannya nanti ketika kalian siap dan menginginkannya.